RSS
Facebook
Twitter

Saturday, June 23, 2012

keRomantisan masa SMA......

nggak sengaja tadi pagi jumpa ama teman semasa SMA setelah sekian lama nggak ketemu sehingga sedikit mengusik memori kenangan masa lalu yang nyaris terlupa .dulu saat wajah ini masih imut-imut , kumis ini belum tumbuh lembat , masa paling romantis dan krusial dalam hidup.
kenapa gue bilang romantis ??? karena ada banyak saat-saat yang bermakna dan itu romantis banget  dibandingkan kenangan-kenangan lain dalam hidup gue.
yup, itulah masa SMA ,masa yang dijalani hanya dalam 3 tahun dan banyak hal-hal unik terjadi...jadi keingat ketika gue masih berposisi sebagai anak sma. dimana masa yang gue hadapi saat itu adalah....


1.masa seru-seruan
headshoot

inilah kenangan paling asik dan romantis bagi gue. pernah ngelakuin hal-hal ini ???
  •    jadi biang keributan di kelas kalau jam pelajaran kosong
  •    ngabur atau bolos bareng teman karena bosan ngeliat guru yang killer
  •   suka ngerjain pR dikelas sebelum bel sekolah berbunyi.
  •   sok berkuasa sebagai senior yang selalu minta dihormatin ama adek kelas.
  •   bikin genk-genk supaya terlihat gaul gitu dan ditakuti oleh seluruh kelas.
  •   suka caper ( cari perhatian) ama guru supaya dapat nilai bagus.
  •   ogah-ogahan belajar , santai itu lebih perlu.
  •   ikut organisasi disekolah entah itu osis, pramuka , paskibra dan lain sebagainya . selain memperbanyak ilmu juga bisa bikin cepat terkenal disekolah ** selebrity of school**.
  •  waktu upacara demennya ngumpet dibarisan paling belakang alasannya "nggak bisa kena panas" ***dimana rasa nasionalisnya???***
  •  suka kucing-kucingan ama guru karena telat masuk kelas.
ahhh ...betapa bandelnya gue masa itu , tapi kesempatan itu nggak datang 2 kali jadi nikmatin aja.
2. masa cinta-cintaan
cintaku dibalik pintu kelas

menurut track record percintaan gue , masa Sma adalah masanya suka-sukaan ama lawan jenis dimana saat itu hormon jatuh cinta sedang gencar-gencarnya naik.
boleh percaya atau nggak !!! maaf kalau sedikit sombong, dulunya tanpa disengaja gue adalah salah satu cowok yang masuk kategori idaman dikalangan para cewek-cewk disekolah
**prokk...prokk...prokk**
**diliat dari sisi mananya??? gue juga nggak tau**
setiap ada cewek yang gue taksir mulut ini dengan gampangnya bilang " ai lap yu " (I love you) dan hebatnya lagi banyak diantara mereka yang rela memberikan cintanya buat gue walaupun mungkin saat itu cintanya hanyalah cinta monyet tapi gue senang. gue teringat betapa indahnya jam istirahat sekolah dimana kantin sekolah jadi tempat buruan buat memadu kasih , sering nya boong minta izin ketoilet padahal alasan sebenarnya cuma pingin ngeliat sidoi lagi ngapain dikelasnya dan bel pulang sekolah menjadi waktu yang diidamkan karena selain lepas dari pelajaran-pelajaran yang bikin nyesek juga dimana bisa ketemu dan pulang bareng ama kekasih. pacaran tampaknya jadi menu wajib buat gue semasa Sma, cuma herannya kok gue sekarang nggak laku-laku ya ??? **karma playboy insaf **

3.masa pencarian jati diri.
mencari jati diri

masa Sma adalah salah satu proses yang krusial dimana masa penentuan untuk membentuk sebuah karakter dan ngerumusin impian . pernah terlintas di telinga gue statment papa waktu itu " pola hidup kamu akan sedikit berubah saat mengenyam bangku sekolah dan disitulah kamu akan mencari jati diri...". ya betul banget tu karena dimasa itu hidup gue sebenarnya baru dimulai , mau apa dan jadi apa gue nanti ???

4.masa pertemanan.
teman saling merangkul

adalah hal yang paling membahagiakan gue karena gue akan ketemu orang-orang baru dengan berbagai karakternya. waktu pertama masuk Sma gue kesepian karena banyak yang belum gue kenali tapi seiring waktu temanpun akhirnya datang serta bertambah terus menerus dan banyak kenangan-kenangan masa Sma yang akan kita lakuin dengan teman-teman dan nggak akan terlupa karena teman akan mengajari kita banyak hal tentang sebenarnya masa Sma.

5.masa labil
lagi labil

dimasa itu darah muda yang ada ditubuh ini masih bergejolak , mudahnya terpengaruh pada lingkungan. mulai dari terpengaruh oleh rokok ( buat adik-adik jangan di tiru ya) ,seringnya nongkrong yang nggak perlu , kebandelan gue pun berawal dimasa itu. untungnya gue nggak nyentuh yang namanya narkoba (nagasari , keroket bakwan ) bukan bek, narkoba itu obat-obatan berbahaya dan perusak...**amit amit deh,jangan ampe terjadi itu hal yang bodoh**.

6.masa kreatif.
belajar kreatif

gue dulu punya kebiasaan aneh yang sebenarnya nggak patut ditiru yaitu mencurahkan ide-ide di kepala dengan menulis atau menggambar dibangku , dinding bahkan dibaju gue sendiri buat ngelatih bakat terpendam ditempat yang salah. disinilah kekretif-an gue terjadi .untungnya guru-guru nggak tau perbuatan aneh gue dulu..**selamat selamat **.

tapi apapun ceritanya , masa Sma tetaplah sebuah kenangan paling romantis yang pernah gue alami.

21 comments:

  1. Jadi inget masa-masa SMA Sob... :D
    Masa-masa paling bewarna... :D
    Hadir perdana di istana Sobat, izin share : MP3 Inspiratif Bag. XIII, review ya Sob, thanks...
    Salam bLogger, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sob aku juga sering keinget masa sma....makasih buat kunjungannya....salam blogger

      Delete
  2. narkoba (naga sari, korket, bakwan) itu enak lho mas ebby
    itu sering menjadi kebiasaan sarapan
    pagi saya sebelum berangkat sekolah dulu

    memang iya sih mas ebby dulu ketika ikut organisasi mulai dari osis DKK banyak pluss2nya dan satu lagi yang dilupakan mas ebby dapat jatah melarikan diri dari pelajaran disekolah dengan alasan menjadi pahlawan untuk membela nama sekolah hehe.....
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang itu emang asik mas, mamas pun gitu gak kan........
      narkoba (narik kolor bapak) hehehehhheehh

      Delete
  3. Poin 3 dan 4 masih tetap ingat sampe sekarang :)
    Huwaaaaa, pengen kembali ke masa-masa itu sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama juga mbak... tapi kalau saya yang pertama ama yang kedua lebih bermakna...heheheheheh

      Delete
  4. waaa masih hangat ini kenangan SMA di kepalaku >< baru aja lulus sma hahha :D emang laah masa masa SMA tu yang paling enak,seru,asik,dan kekeluargaan banget :D hho~

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baru aja lulus ya...selamat menempuh masa yang baru ya...

      Delete
  5. eh.. sma gk boleh ngerokok.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang betul tapi dah telanjuran ....nggak boleh dicontoh ya...

      Delete
  6. wah iya saya dapet sahabat-sahabat terbaik pas sma. smpe skrng kita masih sering berkomunikasi. terakir kita melakukan backpacker trip ke bali. hehe

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ifo nya mas....
      masa sma emang tiada matinya....

      Delete
  7. masa SMA memang masa yg paling seru karena banyak kenangan y dibuat disana, hehheee...dulu aku jg sering bolos hanya karena pingin maen ke toko.

    ReplyDelete
  8. SMAnya di mana? :) Saya MAN 2 Pontianak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oohhhh ...saya sma kemala bhayangkari mbak.....

      Delete
  9. wah nice post,,bikin aku rindu maa putih abu-abu,..
    jaman2 doyan bolos bareng temen..
    jaman2 kenal sama cinta pertama..
    banyak kesan semasa SMA..

    salam EPICENTRUM
    ,,mampir ya,hehe..:)

    ReplyDelete
  10. hahahahahaaaa ada-ada aja

    ReplyDelete

Berbuat baiklah dengan berkomentar,
ibarat kata pepatah" jagalah hati jangan kau nodai".....

  • yang udah Ngintip

  • Teman Sekuali

  • About Me

    My Photo
    BeeBekkkk
    gue Ganteng , udah.
    View my complete profile