RSS
Facebook
Twitter

Saturday, July 20, 2013

SUPER-bekkkk

jadi, akhir-akhir ini lagi booming sebuah film superhero yang diberi judul "MAN OF STEEL". tau apa artinya? MAN itu manusia , STEEL itu baja. jadi "man of steel" artinya "manusia baja".
man of steel ini adalah film terbaru mengenai sejarah kemunculan SUPERMAN .kisahnya dimulai dari kehancuran planet krypton dan pengiriman superman yg masih bayi ke BUMI oleh ayahnya. dibumi superman ditemukan dan diasuh oleh sepasang manusia yang memberi nama CLARK padanya.
dari kecil clark memiliki kekuatan yang luar biasa, clark sadar dan mencari jati diri yang sesungguhnya. hingga pada suatu saat hasil dari pencarian itu berbuah manis ,dia pun tau bahwa dia bukan berasal dari bumi dan akhirnya merubah dia jadi superman untuk nyelametin bumi dari musuh utamanya yaitu "Jendral Zod" yang lepas dari phantom zone. jendral zod jugalah yang udah ngebunuh ayah kandung superman diplanet krypton.

so, ngomongin film ini.selain punya alur cerita yang menarik dengan adegan-adegan yang super menegangkan , ada sesuatu yang aneh dan nggak biasa. yup, si superhero ini nggak lagi terlihat make celana dalam merah legendaris dikostumnya...entah kenapa? mungkin doi udah sadar dari kekhilafannya selama ini bahwa celana dalam itu mustinya ada didalam bukan di luar.


selamat tinggal kolor merah
 dan hal lain yang gue suka adalah salah satu quotes-nya yang berbunyi:

"kau harus memutuskan akan menjadi pria seperti apa clark- karna jadi apapun pria itu baik atau buruk ,dia akan mengubah dunia"

sumpah ,ini keren abis.

nah,dari hasil menonton film inilah imajinasi gue dibuat melanglang buana jauh tak terkira hingga gue pun punya ide buat bikin cerita tentang superhero yang rada-rada mirip dengan superman ini. dan cerita ini gue kasi judul "SUPER-bekkkk".

SUPER-bekkkk
 cerita bermula saat sebuah planet kecil ditata surya yang berisikan para kaum bebek bernama "planet bekkk" diserang oleh planet yng merupakan tetangganya bernama "planet wajan" yang dikomandoi oleh "jendral kuali".planet yang damai tanpa polusi apalagi korupsi itu porak poranda. ya, memang telah lama " planet bekkk" ini menjadi buruan "planet wajan" yang sukanya menghancurkan planet-planet disekitarnya dan nggak suka dengan kedamaian yang dimiliki "planet bekkk".

sang pimpinan planet bekkk yaitu "jendral wek" yang kala itu sedang galau karna Telur berisi anak bebek yang tengah dierami istrinya belum juga menetas musti bergerak cepat nyelametin planetnya. tapi apa hendak dikata musuh ternyata dengan armada tempurnya yang hebat sangatlah kuat ,dia harus menelan pil pahit melihat planetnya semakin lama semakin menuju kehancuran. kini dalam benaknya hanya satu, mungkin planet ini akan hancur dan dia juga akan mati tapi ada hal lain yang bisa diselametin yaitu Telur miliknya. telur yang berisi sepotong bayi bebek yang sangat dinanti-nantikan kehadirannya. dia bertindak cepat dengan mengirimkan sang Telur ke planet terjauh agar terhindar dari bahaya karna dia punya harapan kelak anaknya yg ada didalam Telur itu dapat ngebangun kembali peradapan planet bekkk jika udah gede.

sejalan dengan diterbangkannya telur itu, hancur lebur jugalah "planet bekkk" tanpa sisa. sang ayah, jendral wek pun mati ditangan jendral kuali. maka jadilah isi telur itu yang terakhir dari kaumnya.

telurnya kayak gini ni...
perjalanan sang telur amatlah panjang. setelah berabad-abad mengitari jagat raya akhirnya telur bebek itu terdampar di bumi, jatuh tepat ditempat seorang lelaki muda yang tengah asiknya melepas hajat disebuah jamban umum. akibatnya ,jamban meledak dan isinya berhamburan mengenai tubuh lelaki itu.

"ini..ini..ini telur siapa? tadi itu gempa bukan? kuning-kuning apaan nih? kok ada cabainya?" dengan wajah penuh tanda tanya.

karna benturan yang amat keras telur itu langsung menetas dan keluarlah sepotong bebek kecil yang imut dan tampan.
setelah kejadian nista itu bayi bebek di adopsi oleh lelaki tadi dan di beri nama "beebekkkk" . di tempatin disebuah kandang mewah bertingkat lima dengan fasilitas jamban pribadi disetiap kamarnya. mau turun ke lantai satu aja naik lift.hebat.

dari kecil beebekkkk udah menunjukkan tanda-tanda bahwa dia bukanlah bebek biasa. hal itu di tunjukin sewaktu dia lagi nyebrangin jalan raya, tanpa diduga sebuah kontainer menabraknya. sungguh hebat, dia nggak kenapa-napa justru kontainer itu bagian depannya penyok. gila!!!..bukan cuma itu , kekuatannya juga terlihat pada saat mengejar layangan putus yang nyangkut di atas menara eiffel dengan cara terbang bebas mirip pesawat tempur. gila!!!!
kekuatan-kekuatan aneh itu menimbulkan pertanyaan
" siapa dia sebenarnya?". beebekkkk galau mikirin itu, dia jadi sering merenung dibawah lindungan pohon teratai.

dari situlah beebekkkk mutusin mencari tau jati diri yang sesungguhnya. dia pun mengembara berkeliling dunia. sempat nyampe dikutub selatan dan nyaris dimakan beruang, bertemu anaconda di sungai amazon dan sempet foto bareng serta terakhir kenalan ama ayu ting-ting untuk bertanya alamat tp yang didapatnya justru alamat palsu.
hari-hari pun dilaluinya dengan kekecewaan membuatnya terpikir buat bunuh aja dengan lompat dari atas tower sutet. tapi dia lupa dia bukan bebek biasa, dia bebek super.
lagi-lagi beebekkkk merenung di bawah lindungan pohon teratai.

setelah rentetan kejadian itu rasa penasaran beebekkkk malah makin bertambah. beebekkkk pun terpikirkan buat menggunakan cara terakhir yaitu dengan menggunakan jejaring sosial yang lagi hits disaat itu bernama " TWITTER". siapa tau ada salah satu anggota keluarganya atau yang tau tentang dirinya jadi followers. akun twitter itu diberi nama @beebekkkk.
    suatu ketika beebekkkk terkejut waktu ngebuka akun twitternya , karna ada mention dari seseorang yang berbunyi :
" @beebekkkk aku tau siapa kamu dan dari mana kamu berasal.
aku akan datang menghabisimu. skarang kamu dimana?
#tolongdibales"

belum sempat beebekkkk ngebales mention itu, tiba-tiba jaringan internetan terputus dan listrik juga padam. kemudian terdengarlah suara gemuruh dari langit , beebekkkk pun keluar kandang dengan penuh tanda tanya
" ada apa gerangan?"

sebuah pesawat luar angkasa mirip UFO mendarat dan membuat kekacauan di BUMI .kota-kota di hancurin, penduduk bumi dibuat panik. kejadian itu terlihat jelas dimata beebekkkk. jiwa kepahlawanannya pun muncul , seketika itu juga dia berubah menjadi SUPER-bekkkk yang siap ngelindungi bumi.

jendral kuali
kini didepan beebekkkk keluarlah sesuatu dari dalam pesawat dan menghampirinya. ya, mungkin inilah jawaban dari semua pertanyaan di hati SUPER-bekkkk slama ini.

" anak jendral wek , apakah kau sudah nerima mention dariku? kenapa tak kau balas?"
" jadi itu kamu ? kamu siapa sih? jendral wek itu siapa?"
" aku adalah jendral kuali sang penguasa planet wajan dan aku datang kemari untuk menghabisi keturunan terakhir planet bekkk"
"siapa? aku?"
"HAHAHAHAHA!!!!! ya , kamu...anak dari jendral wek pimpinan planet bekkk. kamulah satu-satunya yang selamat dari kehancuran planet bekkk saat aku menyerangnya."

akhirnya beebekkkk pun tau siapa dirinya yang sebenarnya. super-bekkkk pun terpancing amarah.

"kalo begitu aku akan menghabisimu!!!"

maka terjadilah pertempuran sengit antara jendral kuali dan super-bekkkk. jendral kuali amat sangat kuat , sedari tadi diserang secara beruntun oleh super-bekkkk dia belum berasa apa-apa bahkan tergores pun enggak. maklum tubuh jendral kuali terbuat dari alumunium yang anti karat dan anti gores. tapi super-bekkkk pantang menyerah , dengan semangat api yang ada didalam dirinya membuatnya tetap bangkit.

super-bekkkk menyerang lagi , terus menerus sampe akhirnya dia kelelahan dan kehabisan cakra. di sela-sela kelelahannya terdengar suara membisiki di telinga

"cara ngalahin jendral kuali bukanlah dengan kekuatan dan kekerasan tapi dengan kelembutan"

tampaknya itu suara hati super-bekkkk.
super-bekkkk pun mendapatkan ide , jendral kuali di ajaknya berbicara empat mata dari hati ke hati.

" apa kamu tau kenapa aku masih bisa hidup ampe sekarang?"
" kenapa coba?"
" itu karna cinta dari orang tuaku kepadaku yang rela berkorban agar aku tetap hidup. kau tau apa itu cinta dan kasih sayang?"

jendral kuali terdiam.

" apakah kamu punya PACAR atau orang yang kamu CINTAI?"

lagi-lagi jendral kuali diem. dalam batinnya mengerang ,kenapa dia terlalu sibuk dengan perang hingga lupa soal cinta.

" kamu jomblo ya ?beneran? kasian deh , hari gini masih jomblo. ingat ama umur jendral "

wajah jendral kuali pucat pasi ditambah lagi mendengar ejekan super-bekkkk.

" dia JOMBLO !!! dia JOMBLO !!!" sambil nunjuk-nunjuk jendral kuali

jleppp.
sebenarnya hati super-bekkkk juga sedih saat ngucapin kata "jomblo" tapi hanya ini cara terakhir yang dia punya dan ternyata sukses, jendral kuali berhasil dibuat galau segalau galaunya dan mutusin buat kabur dari bumi untuk kembali ke planet wajan dengan misi baru "MENCARI JODOH". bumi pun selamat. super-bekkkk lega .

THE-END


pesan moril dari cerita ini adalah : " lawanlah kejahatan dengan CINTA".

SEKIAN. 

9 comments:

  1. hehehe,,,,lengkap sudah duniamu bek
    harus dan tetap berjuang

    ReplyDelete
  2. cinta memang sangat super...sehingga bisa membasmi kejahatan....luarbiasa kisahnya superbebeknya sobat :-)

    ReplyDelete
  3. -_- baru bahas man of steel, sekarang udah heboh bahas pasific rim. hehehe

    ReplyDelete
  4. haha..
    aduh bek..kok ujung2nya ngebahas status sih....
    smga jodohnya cpat ktmu y Bek..;)

    ReplyDelete
  5. bumi selamat dengan hati superheronya yang nyesek, terima kasih super beekkkk telah melindungi bumi kita

    ReplyDelete
  6. hadir lagi menyapa bebeekkkk sedunia :-)

    ReplyDelete
  7. Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

    ReplyDelete
  8. masih suasana lebaran khan,
    back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam :-)

    ReplyDelete

  9. Taqabbalallahu minna waminkum
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1434 H.
    Mohon Maaf lahir dan bathin
    Ya mas :)

    ReplyDelete

Berbuat baiklah dengan berkomentar,
ibarat kata pepatah" jagalah hati jangan kau nodai".....

  • yang udah Ngintip

  • Teman Sekuali

  • About Me

    My Photo
    BeeBekkkk
    gue Ganteng , udah.
    View my complete profile