RSS
Facebook
Twitter

Monday, May 28, 2012

dari sahabat untuk sahabat ......

persahabatan adalah penyempurna sesuatu yang tak sempurna dari sesuatu itu.......
sesuatu ??? yup, mungkin ada banyak kenalan-kenalan gue .mulai dari orang-orang yang biasa gue temui dikeseharian, rekan-rekan sekerja , tetangga-tetangga yang sering gue sapa tiap bertemu , pak RT yang tinggalnya nggak jauh dari rumah , si nery yang punya senyuman manis luar biasa dan menggoda , si noni anak yang punya warung didepan gang dan lain sebagainya. mereka adalah teman dan orang-orang yang gue kenal , namun yang benar-benar didambakan adalah sesuatu yang berharga yaitu sahabat sejati.
mana yang menurut kalian paling dasyat ??? konser musik band metal yang bergemuruh disebuah panggung megah dengan dengan sound system yang menggema atau sorak sorai milyaran manusia didunia saat malam pergantian tahun yang baru dibandingkan kedasyatan sebuah persahabatan yang sejati.
salah satu pelengkap kehidupan adalah sahabat , maka ada istilah yang berbunyi "persahabatan bagaikan sebuah kamus" karena didalamnya banyak hal-hal dari kehidupan yang bisa diartikan melalui persahabatan.
jika kita mengenal kesendirian sebenarnya kita juga mengenal arti persahabatan karena salah satu unsur-unsur dari kehidupan bukanlah kesendirian namun terdiri dari kebersamaan dengan orang-orang disekitar kita .
persahabatan sejati sama dengan kebersamaan dalam suatu perbedaan yang teguh ,tanpa persahabatan kita akan runtuh atau dengan kata lain motto persahabatan adalah " bhinneka tunggal ika" **walau kita berbeda kita tetap satu jua dalam persahabatan** suatu perbedaan akan membuat persahabatan jadi lebih indah terlihat dan terasa manis pula.......prihal pepatah yang berbunyi "bersatu kita teguh, bercerai kita rujuk lagi" mesti kita junjung tinggi nilai-nilainya.

"jika gue melempar segenggam semen pada tubuh seseorang itu mungkin tak akan melukai dia, hanya mengotori dia saja . jika gue guyur dengan air secentong ,dia pun nggakkan menderita hanya bajunya saja yang basah dan kulitnya yang lembut nggakkan lecet bila gue lemparin sesendok pasir ke tangannya. tapi semen, air dan pasir kalau dicampurin dapat menjadi batu bata. lemparkan saja bata tersebut biar gaduh dan gue dapat mecahin kepalanya".
ya begitulah adanya. banyak hal-hal kecil yang kalau kita sendiri lakukan tidak ada apa-apanya dibanding bila bersama-sama bersatu dengan sahabat-sahabat akan menjadi hal yang hebat , menjadi sesuatu yang indah dari yang terindah, sesuatu yang nggak bisa dengan mudah didapati jika sendirian.
sahabat bernilai pribadi. sahabat sejati adalah peduli dan pendengar yang tulus, slalu ada apapun situasinya.
dan mungkin banyak orang akan datang dan pergi sesukanya saja dari kehidupan kita, tapi hanya sahabat sejatilah yang tak akan terhapus jejaknya dari hati dan pikiran.karena itu jagalah persahabatan seperti kamu menjaga dirimu sendiri****dari sahabat untuk sahabat dan demi sahabat****.


   ***tulisan ini didedikasikan teruntuk sahabat-sahabat yang slalu ada dihati gue dan teruntuk teman-teman yang telah bersedia mengunjungi blog ini ****

21 comments:

  1. kalau diminta milih band metal, tahun baru dan sahabat milih semuanya dengan cara mengajak sahabat nonton konser band metal di perayaan tahun baru kan dapat semua, tapi berhubung saya kurang suka dengan hingar bingar band metal ya udah saya ajak ketempat makan gratis yang ndak bakalan bikin gemuk bahkan nambah pintar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sudah pasti mas...cuma kedasyatannya nggak bisa menandingi sebuah persahabatan yang sejati...

      Delete
    2. sip persahabatan merubah ulat jadi kepompong jadi kupu2
      memangnya kalau permusuhan merubah kupu2 jadi kempompong jadi ulat.

      ah bingung saya

      Delete
    3. jangan dibuat bingung mas....entar gila wkwkwkkw

      Delete
    4. sudah minum obat mas dokter juga mevonis saya sudah sembuh

      Delete
    5. hahahhahahaahha.....**untung dah smbuh**

      Delete
  2. halo sahabat, selamat pagi

    saya berkunjung di pagi ini untuk menyimak artikel sahabat yang menarik..

    ReplyDelete
  3. Hehe, lucu ma gambar Bebek nya sob. Hahaha :D

    ReplyDelete
  4. Ahahahahaah... bebek ajah bisa (yang buat aku jadi cekikikan)

    ReplyDelete
  5. demen liat bebeknya, warna-warni :)

    ReplyDelete
  6. cara sederhana untuk menggugah kembali semangat pancasila.. :)

    ReplyDelete
  7. Meangfull banget artikelnya. Salam kenal! :))

    ReplyDelete
  8. bebeknya pinter baris....

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu jadi contoh buat kita...wkwkwkwkw
      salam kenal juga mbak..

      Delete

Berbuat baiklah dengan berkomentar,
ibarat kata pepatah" jagalah hati jangan kau nodai".....

  • yang udah Ngintip

  • Teman Sekuali

  • About Me

    My Photo
    BeeBekkkk
    gue Ganteng , udah.
    View my complete profile