RSS
Facebook
Twitter

Sunday, May 20, 2012

antara bijaksana dan masa bodoh dalam pilihan......

pilihan antara bijaksana dan masa bodoh (acuh tak acuh ), antara faktor positif dan negatif dalam memutuskan hal-hal penting dalam hidup .apa yang mau kita putuskan?? apakah keputusan dari pilihan itu udah benar adanya??......
perlu diketahui....keluhan terhebat yang pernah gue dengar adalah bahwa orang menyesali hasil dari keputusannya sendiri .termasuk gue tentunya ,walau nggak keseringan tapi cukup mengganggu....

disini ada sikap yang yang rasanya tidak teratasi, berupa masa bodoh atau asal-asalan pada satu pilihan yang berdampak pada keputusan akhir. kebijakan dalam memilih harusnya yang terjadi biar tak ada sesal diantara kita karna faktor-faktor pilihan yang tidak tepat akan menimbulkan hasil yang terasa pahit bagaikan kopi tak bergula yang udah dibuatin mau nggak mau kita minum.
"gue adalah seorang pendosa yang mencoba bijaksana dalam suatu pilihan tanpa ngelakuin hal-hal bodoh dalam suatu keputusan"....
artinya keputusan yang udah ditetapkan adalah hasil dari kebijaksanaan berpikir gue yang udah matang, skema itu yang terkadang hilang atau gue biarin lepas dari hidup,padahal itulah yang penting dari yang terpenting..kebijakan untuk suatu keputusan nggak hanya menyangkut penggunaan otak tetapi juga penggunaan hati, maka hati-hatilah dengan otakmu....
gue sadar sesadar-sadarnya...
*gue bukanlah seorang ahli matematika yang dapat membuat kalkulasi perhitungan kecepatan dari pemikiran pada pilihan akan keputusan yang nantinya gue ambil dalam kehidupan .
*gue juga bukan ilmuwan yang menghitung berapa tekanan , berat perkilogram yang diperlukan untuk memperkecil hal bodoh yang mungkin gue lakuin.
*gue bukan juga ahli geologi yang mempelajari dan menilai lapisan-lapisan dinding goa diotak gue untuk tahu kemana arah tujuan dari putusan itu.
*gue bukan ahli evolusi yag berkata " gue merupakan semacam organisme yang sudah ditentukan untuk dilenyapkan dari putaran evolusi jika gue gagal atau salah memilih sesuatu buat hidup gue".

kesemuanya itu haruslah sesuai dengan undang-undang dasar kehidupan ,bukan asal jadi sob!!!...
pilihlah sedemikian rupa hari ini, agar esok kamu nggak menyesal. tegaskanlah keputusan itu dengan bijak pada hal-hal kecil dan sederhana dulu, karena seringkali hal kecil menentukan sesuatu yang besar dimasa depan. fokuskan dan kuasailah tujuan kamu.
ingat sob ,pilihan ada pastinya karna ada tujuan , pilihan akan dibalut dengan keputusan yang mungkin berdampak seumur hidup kamu, keputusanlah yang akan menjadi penuntun yang harus ditaati, maka bijaklah dalam memilih keputusan dan musnahkan masa bodoh yang sering mengikuti.

10 comments:

  1. ini artikel bikin saya berfikir juga.... mantap sob..lanjutkan bekreasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih...Semoga bermanfaat besar kita semua..

      Delete
  2. Kalau antara Bijaksana dgan Masa Bodoh, saya lebih milih jadi org yang Bijaksana sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama jga ma saya...stiap orang pasti inginnya menjadi bijak..

      Delete
  3. masa bodoh dengan hal yang kecil untuk menngerjkan hal yang besar (kalau saya tak salah ngutip dari mario teguh mas)

    kenapa harus bijak_sana bukan bijak_sini, kalau bijak_sana kapan kita menjadi orang bijak mending bijak_sini (hehe... cuma bercanda ya mas ebby, postingan yang bagus dan memotivasi. Teruskan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. **kplak**nepuk kepala**...
      ada2 aja ni mamas ,tpi infonya bgus juga lo...

      Delete

Berbuat baiklah dengan berkomentar,
ibarat kata pepatah" jagalah hati jangan kau nodai".....

  • yang udah Ngintip

  • Teman Sekuali

  • About Me

    My Photo
    BeeBekkkk
    gue Ganteng , udah.
    View my complete profile